marquee

welcome to my blog

Jumat, 10 Juli 2015

EVALUASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI SEGI EMPAT

assalamu alaikum temen"...
untuk temen" yang gk sempat buat soal evaluasi matematika dengan materi segi empat,
temen" bisa lihat di bawah ini ya.........


TES EVALUASI BELAJAR MATEMATIKA


Mata Pelajaran          : Matematika
Materi Pokok             : Segi Empat
Kelas/ Semester         : VII/ II (Genap)
Alokasi Waktu           : 2 x 40 Menit
Bentuk Soal               : Essay

Petunjuk   : Kerjakan soal dibawah ini:
1.    Sketsalah gambar persegi panjang ABCD dengan AD = 4 cm dan CD = 6 cm
a.       Apakah panjang AB = CD? Berikan alasannya!
b.      Apakah panjang AD = BC? Berikan alasannya!
2.    Pada gambar persegi PQRS di bawah ini, sebutkan
     
       O
 
R                     S

       P                      Q                
a.       Tiga ruas garis yang sama panjang dengan PQ
b.      Tiga ruas garis yang sama panjang dengan OQ
c.       Delapan sudut yang sama besar
3.    Pada setiap jajar genjang, tentukan apakah pernyataan-pernyataan berikut benar atau salah
a.       Sisi-sisi yang berhadapan sama panjang
b.      Besar sudut-sudut yang berhadapan adalah 90
c.       Jumlah semua sudutnya adalah 180
d.      Kedua diagonalnya saling membagi dua sama panjang
e.       Dapat menempati bingkainya kembali setelah diputar setenganh putaran dengan pusat titik potong kedua diagonalnya



4.    Perhatikan gambar berikut!
Diamond: O
                    N
                   


  K                       M



  L
       
KLMN adalah belah ketupat dengan panjang KM = 24 cm dan LN = 32 cm. tentukan :
a.       Panjang KO
b.      Panjang LO
5.    PQRS diketahui suatu bangun dengan P(0,5); Q(7,6); R(1,4); dan S(2,1), sedangkan T titik potong kedua diagonalnya. Bangun apakah yang terbentuk apabila titik PQRS dihubungkan?
6.    Gambarlah trapezium sama kaki PQRS dengan alas PQ dan  PQR = 40.
a.       Tentukan besar sudut yang lain

b.      Sebutkan pasangan sisi yang sama panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar