untuk temen" yang gk sempat buat soal evaluasi matematika dengan materi segi empat,
temen" bisa lihat di bawah ini ya.........
TES EVALUASI BELAJAR MATEMATIKA
Mata Pelajaran : Matematika
Materi Pokok : Segi Empat
Kelas/ Semester : VII/ II (Genap)
Alokasi Waktu : 2 x 40
Menit
Bentuk Soal : Essay
Petunjuk : Kerjakan soal dibawah ini:
1.
Sketsalah gambar persegi panjang
ABCD dengan AD = 4 cm dan CD = 6 cm
a.
Apakah panjang AB = CD? Berikan
alasannya!
b.
Apakah panjang AD = BC? Berikan
alasannya!
2.
Pada gambar persegi PQRS di bawah
ini, sebutkan


|
R S
P Q
a.
Tiga ruas garis yang sama panjang
dengan PQ
b.
Tiga ruas garis yang sama panjang
dengan OQ
c.
Delapan sudut yang sama besar
3.
Pada setiap jajar genjang,
tentukan apakah pernyataan-pernyataan berikut benar atau salah
a.
Sisi-sisi yang berhadapan sama
panjang
b.
Besar sudut-sudut yang berhadapan
adalah 90ᵒ
c.
Jumlah semua sudutnya adalah 180ᵒ
d.
Kedua diagonalnya saling membagi
dua sama panjang
e.
Dapat menempati bingkainya kembali
setelah diputar setenganh putaran dengan pusat titik potong kedua diagonalnya
4.
Perhatikan gambar berikut!



L
KLMN
adalah belah ketupat dengan panjang KM = 24 cm dan LN = 32 cm. tentukan :
a.
Panjang KO
b.
Panjang LO
5.
PQRS diketahui suatu bangun dengan
P(0,5); Q(7,6); R(1,4); dan S(2,1), sedangkan T titik potong kedua diagonalnya.
Bangun apakah yang terbentuk apabila titik PQRS dihubungkan?
6.
Gambarlah trapezium sama kaki PQRS
dengan alas PQ dan
PQR = 40ᵒ.

a.
Tentukan besar sudut yang lain
b.
Sebutkan pasangan sisi yang sama
panjang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar